Bacaan Doa Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria Ketika Memohon Diberikan Keturunan/Anak

Juli 29, 2017 rengo dez 0 Comments

Bagi yang sudah berutamahtangga kehadiran seorang anak/ keturunan merupakan sesuatu yang dirindukan. Namun tidak semua pasangan bisa dengan cepat mendapatkan  keturunan atau anak dalam kehidupannya. Banyak orang yang baru menikah langsung bisa hamil, namun banyak juga juga yang  menikah 2,3,6,10 tahun belum diberi karunia seorang anak. Berbagai upaya dilakukan demi bisa mendapatkan keturunan. 

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar kita segera diberikan keturunan. Selain usaha medis, kita sebagai manusia yang lemah juga harus berusaha dengan amalan dan doa Memohon keturunan, karena Doa merupakan amalan untuk memohon kepada Allah SWT yang diinginkan setelah melakukan usaha. Dengan kita berdoa ikhlas dan terus menerus kepada Allah agar diberi keturunan yang shaleh dan shalehah dapat menjadi solusi terbaik agar kita segera mendapatkan keturunan dalam waktu yang cepat.

Berikut ini adalah salah satu Bacaan Doa Nabi Ibrohim dan Nabi Zakaria
terdapat dalam Al-Qur’an Ketika Memohon Diberikan Keturunan/Anak. Doa ini bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah bacaan doanya:

Doa Nabi Ibrahim a.s. Ketika Memohon Diberikan Keturunan/Anak

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
RABBI HABLII MINASH SHOOLIHIIN
Artinya :
Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (QS: As-Shaffat: 100)

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya, Sarah istri Nabi Ibrahim adalah seorang yang mandul dan usianya sudah lanjut. Berkat doa di atas, Nabi Ibrahim a.s. dianugerahi seorang anak Ishak a.s. (dari istrinya Sarah), dan Ismail a.s. (dari istrinya Hajar).

Doa Nabi Zakaria a.s. Ketika 
Memohon Diberikan Keturunan/Anak

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Artinya :
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan: 74).

رَبِّ لاَتَذَرْنِىْ فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُالْوَارِثِيْنَ
Artinya :
Wahai Tuhanka, janganlah Engkau biarkan aku seorang diri (dengan tidak meninggalkan zuriat) dan Engkaulah jua sebaik-baik yang mewarisi (QS: Al-Anbiya : 89)

You Might Also Like

0 komentar:

Home Ads

Ceramah Inspiratif